IBU DAYA Art Exhibition



Kategori
Pameran
Tanggal Acara
7 - 31 Juli 2023
Lokasi
Grand Ambarrukmo Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto No.82, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

View Maps

Pameran dengan tajuk IBU DAYA digelar di Grand Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, 7 Juli 31 Juli 2023. Pameran ini sengaja meminjam kata ""Ibu"" dan kata ""Daya"". Ibu sebagai ""Ibu"" secara harfiah, sebagai sosok yang melahirkan generasi berikutnya, Ibu sebagai ""Bumi Pertiwi"" sebagai tanah tumpah darah dan ibu secara ""Spiritual"" yang memberikan akal budi. Sementara Daya sebagai spirit sebuah kesadaran, kekuatan, keupayaan/perjuangan yang membentuk jiwa profesionalisme.

Para perupa yang terlibat dalam pameran ini yakni Abdul Aziz, Astuti Kusumo, Dian Anggraeni, Laila Tifah, Mona Palma, Nasirun, Oktaviyani, Teguh Sariyanto, yang tampil dengan karya lukisan. Dan tentu saja masing-masing hadir dengan kekhasan yang berbeda-beda dalam mengelola gagasan maupun ekspresi keindahan yang dihadirkan.

Hadir pula karya 3 dimensi oleh Endang Lestari dengan karya seni keramiknya; I Nyoman Agus Wijaya, Win Dwi Laksono dan Yusup Dilogo dengan karya-karya patungnya, yang masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda, baik dari segi visual maupun pemilihan bahan, hingga sampai cara mempresentasikan dalam setiap pameran.

Sementara para perupa yang menghadirkan karya-karya dengan meminjam idiom seni jalanan (street art) yaitu Bafsyaw, Oggz, dan Uuk Wuzhere. Bahkan mereka lebih memilih menggunakan nama samaran ketimbang menggunakan nama aslinya seperti tradisi seni jalanan. Tidak lagi seperti dulu, saat ini, di era seni kontemporer, seni jalanan sudah lazim dan mendapat tempat dalam galeri seni komersial.

Penyelenggara
Grand Ambarrukmo Yogyakarta
Kontak & Reservasi
Merlin
083145533737